Jasa pembuatan sumur bor, artesis, submersible oleh tenaga-tenaga ahli dan berpengalaman dibidangnya.

Tips Memilih Mesin Pompa

Tips Memilih Mesin Pompa

PADA dasarnya ada dua macam pompa air yang biasa dipakai di perumahan. Pertama adalah pompa air yang non-otomatis. Pompa air jenis ini juga biasa disebut pompa sumur dangkal. Sesuai dengan namanya, daya sedot pompa air ini juga tidak terlalu besar, hanya bisa menjangkau air di kedalaman sekitar 12 meter.

Adapun jenis kedua yakni pompa untuk sumur dalam atau biasa disebut water jet pump. Pompa ini biasanya memiliki daya sedot yang besar, dan bisa menjangkau air di kedalaman sampai sekitar 30 meter. Harganya juga lebih mahal ketimbang pompa sumur dangkal.

Di pasar sendiri ada banyak merek pompa air. Bukan hanya produk bikinan produsen besar macam Sanyo, Panasonic, Shimizu, atau Hitachi. Produk-produk China pun tak terhitung jumlahnya. Bahkan bukan cuma itu. “Produk palsu juga banyak,” ujar Handojo Soetanto, Sekjen Electronic Marketer Club (EMC).

Biasanya, merek yang digunakan oleh produk palsu itu adalah merek-merek terkenal. Jadi, bagian luarnya sama persis dengan produk yang mereknya dipakai, tapi suku cadang dan peralatan mekanis lain di dalamnya, ternyata sudah diganti dengan yang kualitasnya lebih rendah. Dengan begitu, harganya bisa lebih murah.

Tentu saja, kualitas tidak dijamin.

Nah, agar Anda tidak sampai salah dalam emilih pompa air, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, pilihlah pompa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya, perhatikan kondisi pengambilan sumber air dan kedalaman sumur di rumah Anda. Lantas, sesuaikan pompa yang Anda beli dengan kondisi sumur Anda tersebut.

Kedua, sesuaikan juga daya yang dibutuhkan pompa air dengan daya listrik di rumah Anda. Lazimnya, semakin besar kemampuan pompa air, maka semakin besar juga daya listrik yang dibutuhkan. Dus, semakin banyak juga biaya yang harus Anda keluarkan untuk perawatan dan listrik.

Ketiga, perhatikan kondisi pompa yang Anda beli. Pastikan kondisi pompa yang Anda beli tidak cacat dan segelnya masih terpasang. Lihat juga kelengkapan aksesori pompa yang diberikan, apakah sesuai dengan brosur yang ada atau tidak.

Jangan lupa, pastikan ada hologram pada kotak yang menandakan pompa tersebut belum pernah dibuka. Untuk meyakinkan kalau barang yang Anda beli itu tidak palsu dan purna jualnya terjamin, jangan lupa meminta kartu garansi. Biasanya, produk-produk pompa air palsu tidak dilengkapi kartu garansi.

Nah, untuk menjaga umur pompa air Anda, bila sedang tidak menyedot air, pastikan pompa air Anda tidak tersambung listrik. Pasalnya, pompa bisa rusak bila terus menyala sementara tidak ada air yang disedot.

Sumber : my-curio.us


Jasa Pembuatan Sumur Bor Artesis

Jasa Kontraktor Proyek Pembuatan Sumur Bor Artesis Air Tanah Perumahan, Hotel maupun Industri

Didukung Ahli dan Tukang Berpengalaman Kami Menawarkan Jasa pembuatan sumur bor Artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel dan Industri.Pengeboran Dilakukan dengan Mesin Bor Khusus yang relatif lebih cepat dan memiliki kemampuan yang cukup untuk memperoleh kedalaman sesuai dengan sumber air yang ada. 30 -200 meter.

Hubungi

Tel/Fax :021-73888872, 021-7372864,021-70692409

www.dunia-air.com

Mengatasi Masalah Air Bau, Keruh, Kuning, Tercemar Logam dll, GARANSI.

Air Bersih, Kini Tidak Masalah Lagi

2 komentar:

  1. pantes mesin pompa sy cepet rusak

    BalasHapus
  2. mesin pompa sy mahal siy impor dr australia...awet udah 9 tahun masi tokcer...kebetulan dulu ada proyek di aussie jd dapet 1 deh

    BalasHapus

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009